Sekapur Sirih

Sesungguhnya kemerdekaan bangsa Indonesia adalah karunia Tuhan Tang Maha Esa, dan dalam mengisi perjuangan kemerdekaan tersebut dilaksanakan dengan berbagai kegiatan pembangunan disegala bidang oleh seluruh masyarakat Indonesia. Untuk melaksanakan pekerjaan yang sangat berat tetapi amat mulia itu, bertujuan terciptanya kemakmuran material serta spiritual bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bagi masyarakat yang memiliki aspirasi, profesi maupun kegiatan yang sama berserikat dan berhimpun dalam suatu organisasi guna mengisi perjuangan kemerdekaan Indonesia dimaksud dengan tetap berpedoman pada ketentuan perundang undangan yang berlaku. Dengan demikian suatu organisasi yang sadar akan hak dan kewajiban, peran serta dalam tanggung jawabnya kepada nusa dan bangsa, sebagai generasi penerus cita cita proklamasi 17 Agustus 1945, bertekad untuk senantiasa memberikan darma baktinya dalam pembangunan Nasional menuju terwujudnya kemakmuran yang adil dan merata bagi bangsa Indonesia.

Meyakini bahwa dengan tersedianya pemenuhan perumahan dan atau pemukiman yang layak bagi masyarakat Indonesia, adalah salah satu upaya mencapai cita-cita luhur untuk kemakmuran Bangsa Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, maka dengan memohon ridho dan rahmat Allh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan dengan didorong oleh keinginan luhur untuk mencapai cita-cita tersebut diatas, kami para pengusaha pengembang Property Indonesia, dengan semboyan ” Satya Bangun Persada ” menyatakan sepakat bersatu dan berhimpun dalam satu wadah organisasi ” Property Indonesia ” dan sekaligus mendeklarasikan di Jakarta pada tanggal 27 January 2017 dengan strata kepengurusan yaitu :

  1. Property Indonesia tingkat pusat berkedudukan di Ibukota Negara Republik Indonesia.
  2. Property Indonesia tingkat wilayah berkedudukan di provinsi.
  3. Property Indonesia tingkat daerah berkedudukan di Kabupaten atau Kotamadya.

Adapun Property Indonesia sebagai Organisasi Profesi, merupakan wadah persatuan dan kesatuan bagi pelaku usaha baik berbentuk badan usaha maupun perorangan atas dasar kesamaan usaha dibidang pembangunan perumahan / pemukiman dan / usaha yang merupakan elemen pendukung dengan kegiatan pembangunan perumahan / pemukiman bersifat independent dan professional.

Sebagai organisasi perjuangan yang berazaskan Pancasila, Property Indonesia bertujuan meningkatkan harkat & martabat, mutu kehidupan dan kesejahteraan rakyat Indonesiayang di implementasikan melalui berbagai kegiatan Anggota Property Indonesiayang notabene adalah Pengembang Pejuang dan Pejuang Pengembang, yang senantiasa berupaya secara maksimal untuk tersedianya perumahan serta pemukiman yang sehat dan layak huni dengan harga terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan

Saat peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi Polres Kapuas Hulu.

PENGEMBANG ANGGOTA PROPERTY INDONESIA GROUNDBREAKING PERUMAHAN TNI/POLRI – 500.UNIT DI KAPUAS HULU/KALIMANTAN BARAT

Putussibau (Antaranews Kalbar) – Kapuas Hulu saat ini sedang mengembangkan perumahan berusbsidi yang diperuntukan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah termasuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri.

“Kami memiliki lokasi sekitar 14 hektare dengan daya tampung 500 rumah dan yang baru dibangun sekitar 200 rumah, saat ini kami akan kembali membangun,” kata Developer Perumahan Kabanindo Permai, Ana Maskaryawati di Lokasi Perumahan Istana Kabanindo, Lintas Selatan, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Dalam kesempatan itu, Ana meminta dukungan pemerintah daerah untuk membangun air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat di lokasi rumah subsidi tersebut.

Selain itu, Ana juga menyampaikan bahwa kehadiran program pemerintah untuk rumah berubsidi itu bukan semata – mata untuk masyarakat swasta berpenghasilan rendah, namun juga untuk ASN, TNI dan Polri.

 

https://kalbar.antaranews.com/berita/366198/kapuas-hulu-kembangkan-rumah-bersubsidi

Ana: BTN Bersubsidi Istana Kabanindo Permai Butuh Jaringan Air Bersih 

KAPUAS HULU, Uncak.com – Ana Maskaryawati selaku Developer atau pengembang Perumahan BTN bersubsidi Istana Kabanindo Permai yang terletak di Jalan Lintas Selatan Putussibau – Kalis, kilometer 9, Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu sangat berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui dinas terkait untuk membangun jaringan air bersih di komplek tersebut.

Hal itu dikatakannya di hadapan Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi Polres Kapuas Hulu, Senin (8/10/2018) pagi.

Selain Wakil Bupati Kapuas Hulu, hadir pula Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo, Waka Polres Kompol Ricky Pratidiningrat, Kasdim 1206/Psb, Camat Putussibau Selatan, anggota DPRD Kapuas Hulu Hamdi Jafar, Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan, Ketua Umum Property Indonesia Kalimantan Barat Haryanto, para pimpinan Bank cabang Putussibau, serta para tamu undangan lainnya.

Ana menyatakan, di komplek tersebut masih belum dibangun jaringan air bersih. Di mana air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Demikian pula bagi warga penghuni komplek tersebut yang jumlah penghuninya terus bertambah.

Dijelaskan Ana, lokasi perumahan tersebut seluas 14 hektare dan mempunyai daya tampung sebanyak 500 unit rumah dengan ukuran 3 × 6 meter persegi.

“Dari daya tampung 500 unit itu, yang telah dibangun saat ini sudah 200 unit lebih,” terangnya.

Ana berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait di tahun 2019 mendatang agar dapat membangun jaringan air bersih.

“Semoga Pemda Kapuas Hulu bisa peduli terhadap warga yang tinggal di perumahan ini dengan memfasilitasi jaringan air bersih,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Property Indonesia Kalimantan Barat Haryanto mengatakan bahwa perumahan tersebut khusus untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, baik swasta, ASN, TNI, Polri, BUMD maupun BUMN.

Haryanto juga sangat berharap dukungan dari seluruh stake holder terutama kepada pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu untuk dapat mempromosikan program rumah bersubsidi tersebut kepada masyarakat yang tergolong berpenghasilan rendah yakni berpenghasilan di bawah Rp 4 juta.

“Saya tegaskan di sini bahwa program ini tidak diklaim oleh asosiasi tertentu, melainkan program ini murni program dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero sangat mengapresiasi Developer Perumahan Istana Kabanindo Permai yang merupakan warga asli Kapuas Hulu.

Menurut Anton, acara seperti ini baru pertama kalinya dilaksanakan secara seremonial.

“Acara ini sangat langka dan termasuk prestasi yang sangat luar biasa,” ujar Anton.

Terkait permintaan pembangunan jaringan air bersih, Anton langsung merespon dan mengatakan akan memprioritaskannya pada tahun 2019 mendatang.

“Air berrsih ini menyangkut tentang hajat hidup orang banyak dan merupakan kebutuhan yang mendasar, tentunya akan kami jadikan prioritas,” ungkapnya.
[Noto] 

 

http://www.uncak.com/2018/10/ana-btn-bersubsidi-istana-kabanindo.html?m=1

 

Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Perumahan Bersubsidi, Ini Penjelasan Developer

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Perumahan Bersubsidi, Ini Penjelasan Developer, http://pontianak.tribunnews.com/2018/10/08/wabup-hadiri-peletakan-batu-pertama-perumahan-bersubsidi-ini-penjelasan-developer.
Penulis: Sahirul Hakim 
Editor: Dhita Mutiasari  

Comments are closed.